Peringati Hari Pahlawan, Divif 1 Kostrad Gelar Upacara Bendera

CB – Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto M.Sc memimpin jalannya upacara memperingati Hari Pahlawan tahun 2018 bertempat di lapangan upacara Madivif 1 Kostrad. Sabtu (10/11/2018).

Upacara peringatan Hari Pahlawan ke 73 tahun 2018 kali ini mengusung tema “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal-hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Kasdivif 1 Kostrad membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, dimana dalam amanatnya mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai – nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Kegiatan peringatan Hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia

Diharapkan dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 ini dapat menjadikan inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri didada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa.

Hadir dalam upacara tersebut, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Para Perwira Madivif 1 Kostrad, Bintara dan Tamtama Satjar Divif 1 Kostrad Sejabodetabek. (Errtin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *