Ketua Umum BKOW Jatim : PIVERI Ikut Berdayakan Wanita

CB, SURABAYA – Persatuan Isteri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) Jatim harus mempertahankan eksistensinya sebagai organisasi  yang menggalang kepedulian terhadap kaum perempuan. Oleh sebab itu, PIVERI diharapkan terus mengajak masyarakat dalam memberdayakan wanita di berbagai bidang, misalnya bidang organisasi, pendidikan, agama, budaya, sosial, ekonomi dan koperasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum BKOW Prov. Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf pada saat Pelantikan Pengurus Daerah PIVERI Jawa Timur Masa Bakti 2018 – 2023 di Hotel Elmi, Surabaya, Selasa (13/11).Dijelaskan, keberadaan PIVERI harus didukung  karena bisa menjadi salah satu strategi pemerintah dalam memberdayakan wanita. Hal tersebut dikarenakan, PIVERI Jatim selalu membentuk jaringan kerja dengan sesama organisasi wanita, organisasi pemerintah serta organisasi non pemerintah  yang memiliki keberpihakan pada perempuan.”PIVERI juga mampu mengoptimalkan kemitraan, baik dalam kerjasama, koordinasi, konsultasi maupun sinkronisasi program dalam berbagai bidang. Hal tersebut dilakukan agar cita-cita mewujudkan tujuan organisasi dapat terwujud dengan baik,”ungkapnya.

Menurutnya, PIVERI Jawa Timur, telah berada dalam tatanan yang baik karena sudah mampu mengimplementasikan misi dengan berbagai kegiatan untuk meraih tujuan yang dicitakan. Salah satunya adalah membina kemampuan dan ketrampilan anggota sebagai warga negara dan ibu bangsa yang mampu menjadi teladan bagi masyarakat. “Namun, di tengah era global yang berubah dengan intensitas yang begitu cepat, seiring dengan derasnya arus informasi dan komunikasi, tentu saja mewajibkan PIVERI Jawa Timur senantiasa berbenah diri secara berkesinambungan untuk mampu menjawab kondisi ini,” ujarnya. (yit).

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *