Jalan Raya Menganti Banyak Sampah Yang Berserakan

Gresik – Kurangnya kesadaran akan bersih lingkungan sehingga dampak polusi yang ada di sekitarnya sangatlah tidak nyaman, apalagi bau yang tidak nyaman masalahnya banyak masyarakat yang kurang sadar akan kebersihan lingkungan sebab di sepanjang jalan raya menganti Kelurahan Menganti, Kecamatan Menganti Kabupaten Gersik setiap harinya membuang sampah di sembarang tempat sehingga tidak sedap di pandang mata, jumat ( 16/11/ 2018 ) .

Sebenarnya di wilayah menganti sebetulnya sudah ada tempat pembuangan sampah akan kesadaran masyarakat masi terlalu menyepelekan akan kebersihan lingkungan selama ini,  sehingga sampai saat ini di sepanjang jalan raya menganti sampah sampah masih berserakan di sembarang tempat akhirnya di wilayah menganti sampai sampai saat ini tidak sedap di pandang mata.

Permasalahan ini seharusnya menjadi tanggung jawab bagi Dinas Kebersihan setempat untuk memberikan motivasi maupun sosialiasi kepada masyarakat yang ada di wilayah tersebut agar tidak membuang sampah secara berserakan dan tidak ada sampah yang berserakan di jalanan maupun di tempat tempat umum dan masyarakat sadar akan hidup bersih dan sehat.

Di bulan ini sudah turun hujan kalau masyarakat tidak sadar akan bersih lingkungan sampah sampah yang menumpuk di sepanjang jalan ini menjadi lahan banjir maupun tempat sarangnya nyamuk Demam berdarah sehingga bisa menjadi penyakit demam berdarah sebelum terjangkit penyakit kita semua harus mengantisipasi bersih lingkungan supaya semua masyarakat menganti bebas dari penyakit dan bau tidak sedap ketika kita melintas di jalanan tersebut. ( sis)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *