Penutupan Pelatihan Target Drone S-70

CB, Bandung – Tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk membekali ilmu pengetahuan dan keterampilan serta kemampuan pengawakan dan pengoperasian Target Drone S-70 dalam rangka menghadapi tugas-tugas Korpaskhas khususnya maupun TNI Angkatan Udara pada umumnya.

Hal tersebut disampaikan Asisten Komunikasi dan Elektronika Korpaskhas Kolonel Lek Endro Hermawan pada upacara penutupan Pelatihan Target Drone S-70 di Satdik Hanud Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman Margahayu Bandung. Jumat (16/11).

Dalam upacara tersebut dilaksanakan juga penanggalan pita tanda pelatihan oleh Inspektur upacara kepada perwakilan peserta. Pelatihan ini dilaksanakan di Satuan Pendidikan Pertahanan Udara ( Satdik Hanud ) Pusdiklat Paskhas yang berlangsung dari tanggal 12 November 2018 sampai dengan 16 November 2018.

Personel yang terlibat dalam pelatihan ini sebanyak 12 personel yang berasal dari Detasemen Pertahanan Udara 473 Pontianak dan Detasemen Pertahanan Udara 474 Jogja. Latihan meliputi Pengenalan Target Drone S-70, Perakitan Engine dan Air Frame Target Drone S-70, Praktek Pemeriksaan Phyrotehnik dan praktek Run Up.

Setelah  upacara selesai dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu pemberian pesawat Drone kepada peserta pelatihan personel Denhanud 473 Pontianak dan ucapan selamat kepada mantan peserta pelatihan oleh Asisten Komunikasi Korpaskhas diikuti para perwira Pusdiklat Paskhas serta para pelatih.

Hadir pada upacara tersebut  Komandan Satuan Pendidikan Pertahanan Udara Pusdiklat Paskhas Letkol Pas Dadang Hermawan dan Perwira Lainya serta para Instruktur. (Ertin Primawati) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *