Sweeping Perbatasan, Satgas Yonmek 521/DY Berhasil Amankan Ratusan Botol Miras Ilegal

CB, (Merauke) Papua – Satgas Pamtas Yonmek 521/DY di bawah kepemimpinan Letkol Inf Andi Andrianto Wibowo, gencar menggelar sweeping di setiap titik lokasi yang berada di perbatasan RI-Papua Nugini, khususnya di kawasan Kabupaten Merauke, Papua.

Maraknya penyelundupan minuman keras illegal ke Indonesia, seakan menjadi pantauan tersendiri bagi Satgas Pamtas Yonmek 521/DY untuk terus menggencarkan sweeping tersebut.

Pada kesempatan sweeping saat ini, Satgas Yonmek 521/DY, berhasil menyita ratusan kaleng, maupun botol miras yang diduga tidak mengantongi kelengkapan ijin.

Komandan Kompi (Danki) Distrik Sota, Kapten Inf Feri Tuispani mengatakan, selain mengamankan ratusan miras, personelnya juga turut mengamankan 1 unit kendaraan truk yang digunakan oleh pelaku.

“Truk itu dijadikan sarana pengiriman miras oleh Akbar Baba (pelaku). Modusnya, dengan ditutup kain terpal,” ujar Feri. Minggu, 25 Nopember 2018.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi menambahkan, menurut informasi yang diterima oleh dirinya, saat ini pelaku sudah diamankan oleh pihak Satgas guna penyelidikan lebih lanjut.

Rencananya, tambah Andi, usai mengikuti proses penyelidikan, pelaku akan diserahkan ke Polres setempat. “Ya, betul. Nanti kita serahkan ke Polres Merauke untuk proses lebih lanjut,” jelas Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY ini.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *