Melalui Porkab Sampang, Sepak Takraw Jadi Unggulan Cabor

(salah satu pertandingan Cabor Sepak Takraw di Lapangan Tennis Indoor Kabupaten Sampang)

CB, SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang buka Pekan Olah Raga (Porkab) Ke VI Kabupaten Sampang di Lapangan Tennis Indoor Kabupaten Sampang, diharapkan nantinya bisa menjadi ajang pijakan, menuju prestasi Olah Raga yang optimal menuju (Porprov) 2019 mendatang.

Sepak Takraw adalah salah satu Cabang Olah Raga (cabor) yang sangat di unggulkan di Kabupaten Sampang yang sebelumnya tim sepak takraw Sampang meraih prestasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tingkat Provinsi Jatim. Tim asuhan Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sampang pernah menurehkan prestasi masuk ke peringkat delapan besar di Kejurnas Sepak Takraw Rektor Cup ll yang di gelar Universitas PGRI Adi Buana Surabaya kemarin.

Dalam Porkab kali ini seperti disebutkan Ketua PSTI Sampang diikuti kontingen dari seluruh  14 kecamatan di Sampang. Total ada 1.105 orang atlet yang akan berpartisipasi Porkab Sampang digelar sampai 26-28 November 2018.

Ketua PSTI Sampang M. Zahri menyampaikan, “tim sepak takraw tersebut merupakan tim terbaik yang diisi atlet-atlet sepak takraw pilihan di Sampang. Mereka mempunyai kemampuan yang mumpunyai, kompak, dan semangat juang yang sangat tinggi. Semoga prestasi ini menjadi pemacu semangat bagi atlet junior,” katanya pada (26/1118) Senin pagi

Sementara Ketua KONI Sampang, H.Syarifuddin mengatakan,”dari sebelas Cabor yang akan di pertandingkan jumlah atlet sebanyak 1.105 sejumlah atlet seKabupaten Sampang 14 Kecamatan. nantinya ajang Porkab ini menuju ke Porprov 2019, alhamdulillah kegiatan ini lebih baik dari Porkab tahun kemarin, tahun 2018 akan memaksimalkan harus ada peningkatan.

“alhamdulillah sekarang ini banyak pemula-pemula pada tahun kemarin tidak masuk dan sekarang ini banyak yang masuk, dan nantinya Sampang kedepan lebih baik lagi terutaama bagi para pejuang olahraga.” pungkasnya

Perlu diketahui, ada 11 Cabor yang akan dipertandingkan dalam Porkab Vl Sampang, yakni Atletik tanggal 27-28 November, 24-27 November Cabor Pencak Silat, 26 – 28 November Càbor Sepak Takraw, 26- 28 November Cabor Bulu Tangkis, 26 November Cabor Catur, 25-28 november Vabor Volly Pantai, 27 November Cabor Tenis Meja,  26-28 Nobember Cabor Bola Basket, 26-28 November Cabor Karate, 26-28 November Cabor Futsal, 22-28 November Cabor Sepak Bola. (die)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *