Bapeko Sikapi Pipa Tua PDAM Surabaya

CB, Surabaya– Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri Cahyadi mengaku telah bertemu dengan jajaran direksi PDAM Surya Sembada untuk membahas soal ganti pipa tua untuk distribusi air ke pelanggan.

Hal ini juga menyikapi banyaknya pipa PDAM yang usianya sudah tua dan banyak mengalami kebocoran, sehingga memang harus di antisipasi.

“Saya sampaikan apa dampaknya jika ada pergantian pipa nanti, apakah terjadi erupsi atau dampak lainnya.

Kemudian sampai kapan berakhir hingga sudah tidak ada lagi perbaikan pipa,” kata Eri Cahyadi saat di gedung DPRD kota Surabaya, Rabu(28/11/2018).

Dalam pertemuan itu, Eri juga menanyakan soal kualitas air produksi PDAM yang banyak dikeluhkan oleh pelanggan, termasuk coverage area pelayanan distribusi air bersih kepelanggan.

“Seperti air PDAM kotor tidak bisa diminum dan harus ada jaminan seluruh warga kota Surabaya tercover semua. Sekarang didaerah Pakal dan Benowo kan belum teraliri,” ungkapnya.

Eri menambahkan, data pelanggan yang belum tercover layanan PDAM yakni sekitar 20 persen.

Untuk itu sebelum peremajaan pipa dikerjakan, Pemkot ingin memastikan coverage area pelanggan se-kota Surabaya harus terlayani semuanya.

“Akhir 2018, kita inventaris dan dipastikan sudah terlayani semua dulu. Baru nanti dilakukan peremajaan pipa,” pungkasnya.(bolang)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *