Paguyuban Bani Lani Tingkatkan Silaturahmi

CAHAYA BARU – Dalam rangkah meningkatkan talih silaturahmi  dan mempererat persaudaraan, maka tiap enam bulan sekali, keluarga besar Bani Lani mengadakan pertemuan keluarga, untuk saat ini bertempat di rumah Susiadi, Dusun Dinoyo Desa Sekarjoho Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.

Mulai tua, muda, anak, cicit berkumpul meluangkan waktu dalam sehari untuk lebih mengenal antar keluarga dan silsilah garis keturunan.(25/11/18)

” ini sudah yang ke enam kalinya kami mengadakan pertemuan keluarga, tujuanya adalah untuk mempersatukan dan tidak terputus talih silahtumi dari para leluhur kami Bani Lani,” ujar Sumadi selaku Ketua Paguyuban Bani Lani.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, banyak azas manfaatnya, selain temu kangen dan silahturahmi rasa persaudaraan semakin menguat diantara keturunan Bani Lani.” tiap setengah tahun kami selalu berpindah dari satu tempat ke tempat saudara lainya , dengan urutan sebagai berikut :

1. Bpk Supardi (Sekarjoho)

2. Ibu Tini ( Karanglo)

3. Hadi Wijaya (Sekarjoho)

4. Ibu Nasrika (Dinoyo)

5. Budi (Surabaya)

6. Susiadi (Dinoyo)

Semua itu dilakukan untuk saling mengenal lebih dekat antar saudara,” kata Triyono.Terlihat sangat antusias dan guyub dalam acara pertemuan tersebut, nilai keakraban antar saudara serta canda gurau dari ratusan warga keturunan Bani Lani dengan keadaan sederhana namun tidak mengurangi kebersamaan.

” Terkandung dalam ajaran agama kami anut Islam , bahwa menjalin tali silahturahmi itu akan menambah rezeki kita,  serta mendoakan para leluhur niscaya nilai kemulyaan akan didapatnya,” ujar Samsul Arifin. (Bud)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *