Paguyuban Pasundan Jawa Timur Lakukan Aksi Sosial

CAHAYA BARU – Semangat dalam memajukan seni dan budaya serta sosial, sangat nampak jelas dalam pertemuan Paguyuban Pasundan Jatim dan Paguyuban Pasundan Surabaya saat bersilaturahmi ke Paguyuban Pasundan Jatim di Malang.

” Kami ingin Paguyuban Pasundan ini bisa berguna bagi masyarakat luas nantinya melalui berbagai kegiatan sosial kami, serta kesenian khas jabar,” ujar Ade Syarif Hidayat selaku wakil ketua paguyuban pasundan wilayah provinsi jawa timur bidang organisasi hukum dan ham

” Kami jugah membentuk tim relawan paguyuban pasundan wilayah jawa timur, dengan tujuan ingin mengabdikan diri kepada masyarakat wilayah jawa timur, dalam bidang sosial, seperti bencana alam, longsor,sunami ,dll ,dengan dukungan satu unit mobil ambulan paguyuban pasundan jatim,”imbuh Ade.

Berbagai aksi kegiatan sudah banyak dilakukan oleh paguyuban pasundan ini, salah satunya sering dimintai warga masyarakat luas dengan bantuan mobil ambulan mengantarkan sampai tujuan.

Disamping itu juga dalam menjalankan kebersamaan di paguyuban Sunda juga seringkali mengadakan latihan gamelan sunda sebagai ciri khas budaya sunda.

“Kami ingin kesenian sunda ini bisa dinikmati masyarakat luas, kesenian luhur ini akan kami teruskan sebagai generasi muda yang menjaga arti budaya luhur ini,” kata agus supriadi pengurus paguyuban sunda kota malang.

” Kesenian gamelan ini hampir punah, maka dari itu kami ingin mengajarkan dan ingin diteruskan generasi mudah sunda, untuk lebih mengenal dunia seni ini agar kesenian ini tidak punah,” pungkas Deni riswan.(bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *