Diduga Perampasan Oleh Debt Collector, Korban Lapor Polisi

CB, JEMBER – Dengan adanya dugaan perampasan sebuah Mobil APV atas nama Jumali di halaman Polsek Balung pada tanggal 17 Nopember 2018 berbuntut panjang, karena irham yang di dampingi pengacara nya  Bambang Sugiarto SH melaporkan ke Polres Jember dengan bukti laporan STTLP/872/XI/JATIM/RES JEMBER Pada hari jumat tanggal 30 Nopember 2018 jam 19.00 wib.

Perkara yang di laporkan terkait tindak pidana memaksa orang dengan kekerasan atau ancaman kekerasan untuk menyerahkan barang 1 (satu) unit kendaraan APV Pickup NOPOL: S 8319 D STNK An. Jumali yang di lakukan oleh orang yang mengaku  berinisial DD dkk.

Kejadian nya pada hari sabtu tanggal 17 Nopember 2018 sekitar jam 11.30 wib di tempat halaman Polsek Balung Jalan Raya Rambipuji –  Balung – Jember, jalan nya kejadian pada hari sabtu tanggal 17 Nopember 2018 sekira jam 11.30 wib pelapor berjalan dari arah utara menuju ke selatan sesampainya di jalan desa tutul Balung  di hentikan oleh terlapor.

APV Pickup Nopol : S 8319 D STNK An. Jumali bermasalah dan sudah menjadi putusan pengadilan kendaraan tersebut harus di serahkan ke finance. Karena takut, pelapor ikut saat di bawa ke polsek balung jl Raya Rambipuji, Balung Jember.

Sesampainya di halaman polsek pelapor di minta untuk menunjukkan kunci kontak selanjutnya kunci di rebut oleh terlapor dan membawa kendaraan ke arah utara. Akibat kejadian tersebut, korban merasa di rugikan dan selanjutnya melaporkan ke Polres Jember jumlah kerugian Rp. 150 000 000,-  ( seratus lima puluh juta rupiah) dengan itu terlapor kena pasal 368 KUHP.

Menurut Kuasa hukumnya Irham Aziz, Bambang Sugiarto . SH  di komfirmasi wartawan koran ini menyampaikan,” terima kasih kepada Polres Jember yang menerima pengaduan klein nya, dengan demikian minimal mengurangi kejadian kejadian yang sama karena selama ini masih banyak debt collector yang mangkal di pinggir jalan mencari mangsa para konsumen yang kriditnya terlambat bayar, sehingga bikin resah, dan berharap kepada pihak kepolisian untuk tegakkan supermasi hukum tandasnya.”(bersambung/har/had)  

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *