TGB Memberikan Tausiah pada Maulid Nabi Muhammad SAW di Batulicin

CB, BATULICIN – Dr. Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) hadir di tengah masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka memberikan ceramah agama pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Komplek Makam H. Maming Jl. Cappa Padang Batulicin, Sabtu (01/12).

Ketua Yayasan H. Maming Enam Sembilan Syafruddin H Maming yang juga Anggota DPRD Kalsel sebagai perwakilan tuan rumah mengajak kepada para undangan untuk terus menjaga persatuan. Karena menurut Syafruddin H Maming bahwa “Masyarakat Tanah Bumbu terdiri dari berbagai suku dari seluruh Indonesia. Dengan menanamkan nilai kebhinekaan, kita bersama akan kuat dalam membangun daerah,” ujarnya.

Bupati H. Sudian Noor saat sambutan mengatakan, TGB adalah seorang penghafal Al Quran. Apabila di langit terdapat banyak bintang. Maka para penghafal Al Quran adalah bintang yang bertebaran di bumi.

“Melalui program rumah tahfidz, kita bersama mencetak para penghafal Al Quran sebagai aset penerus pembangunan. Membentuk karakter anak berakhlak dan beradab,” jelasnya.

TGB malam itu dalam tausiyahnya mengungkapkan, nanti di surga kita akan dikumpulkan bersama orang yang paling kita dicintai.

“Malam ini menjadi bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, semoga kelak kita akan mendapat syafaat beliau untuk bersama-sama di dalam surga,” sebutnya.

Pada kesempatan itu juga turut di hadiri, Mardani H Maming, Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem, Forkopimda Tanbu, Anggota DPRD Tanbu, Ketua MUI Tanbu, para Habaib dan Ulama, Tokoh Masyarakat dan lainnya. (Jhon/Rel MC Tanbu)

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *