Promosikan Periwisata Tanbu. Sekda: “ Supaya Jangan Takaji Habar”

CB, BATULICIN – Sekretaris Daerah (Sekda), H Rooswandi Salem berkesempatan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) kepada perwakilan 13 Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel) peserta pameran dan bazar Hari Aksara Internasional tingkat Provinsi ke-53 yang dilaksanakan di Pantai Pagatan, Tanah Bumbu, Selasa (04/12).

Dihadapan Ratusan perwakilan Kabupaten/Kota peserta Hari Aksara Internasional (HAI), Sekda menyampaikan satu persatu tempat wisata yang ada di Bumi Bersujud yang wajib dikunjungi para tamu dan pengunjung.

Dikatakannya, Tanah Bumbu yang memiliki luas hampir mencapai 5 ribu kilometer tersebut kaya dengan destinasi wisata alamnya. Baik itu berupa wisata pantai dan wisata bahari, maupun wisata pegunungan dan goa-goanya.

“Ditunjang faktor geografis, Kabupaten Tanah Bumbu kaya akan tempat-tempat yang bisa dijadikan ditenasi wisata, seperti wisata Pantai Angsana dan Goa Liang Bangkai yang menjadi situs Nasional,” ujarnya seraya menambahkan.

“Bapak-ibu tamu undangan harus menginjakkan kakinya disalah satu tempat wisata kami agar jangan takaji habar,” katanya.

Selain itu menurut Sekda, masyarakat Tanah Bumbu yang heterogen, juga memberikan andil dalam menyumbang khasanah wisata di Bumi Bersujud. Sehingga Tanah Bumbu juga dikenal memiliki wisata seni dan budaya serta kulinernya yang khas.

“Disamping wisata budaya yang dikenal dengan Mappanretasi atau pesta laut, kita juga memiliki wisata siring laut yang menyajikan aneka makanan khas dan olahan hasil laut, silahkan dicoba dan dibawa pulang untuk dijadikan oleh-oleh,” pungkasnya.

Diketahui, Tanah Bumbu menjadi tuan rumah peringatan HAI Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke-53 dimana perwakilan 13 Kabupaten/Kota se Kalsel turut ambil bagian dalam meramaikan kegiatan tersebut. (Jhon/Rel MC Tanbu)

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *