Dinkes Tanbu Sosialisasikan Pencegahan DBD Di Desa Baroqah

CB, Tanah Bumbu – Guna mengantisipasi menularnya penyakit Demam Berdarah(DBD) maka tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan mensosialisasikan cara-cara pencegahan dini penyakit Demam Berdarah dikantor desa Baroqah (01/1/2019).

Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu tersebut adalah Kasi Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular (P2PM) Nurliana, S, ST,Kasi Surveilans dan Imunisasi H. Mukdar, SKM, Kasi Kesehatan Lingkungan Advertina dan Kepala Puskesmas Simpang Empat dr Irwansyah.

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut adalah Kepala Desa Baroqah Hendra Jayadi, S. Ap, ketua RW dan ketua RT Desa Baroqah dan warga setempat. Kasi P2PM Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu NurlianaS, ST pada kesempatan itu menghimbau agar para ketua RW dan ketua RT mengajak  warganya bersama-sama melakukan gotong royong dilingkungan masing-masing sebagai langka awal pencegahan penyakit Demam Berdara.

Menurut Nurliana bahwa lingkungan yang bersih tidak akan tumbuh nyamuk Demam Berdarah, karena bibit nyamuk Demem Berdarah hanya akan tumbuh dilingkungan yang kotor, ungkap Nurliana. Karena diharapkan peran serta para warga untuk menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan bersama. Sebagai pencegahan dini para warga diharapkan menggunakan obat abates yang di masukkan ke bak mandi, bak penampungan air sebagai upaya mematikan jentik nyamuk demam berdarah. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *