Prajurit Yonif 754 Kostrad Bersama Brimob Yon B Pelopor Ibadah Bersama

CB – Dalam rangka sinergitas serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, prajurit Yonif 754/ENK bersama Brimob Yon B Pelopor melaksanakan ibadah bersama. Bagi yang beragama Kristen ibadah dilaksakan di Aula Ronald Soepamena, sementara untuk yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid An-Nur Mako Brimob Yon B Pelopor Timika.Jumat (1/02/2019).

Pasilog Yonif 754/ENK Lettu Inf Marco Budi Sinaga menjelaskan, sangat penting  membangun kebersamaan untuk bersinergi antara TNI dan Polri yaitu Yonif 754/ENK dan Brimob Yon B Pelopor Timika untuk menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Timika.”Walaupun berbeda tugas dan tanggung jawab tapi tujuan dari TNI dan Polri ada di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI,” jelasnya.

Untuk itu, mereka terus membangun sinergi secara bersama agar tugas yang di berikan Negara untuk menjaga wilayah Kabupaten Timika khususnya memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

“Ibadah bersama ini untuk mendekatkan diri kita kepada sang pencipta agar kita selalu dijaga dan dilindungi oleh Tuhan YME dalam melaksanakan kegiatan setiap hari, baik Yonif 754/ENK maupun Brimob Yon B Pelopor Timika  agar terhindar dari bala dan bencana,” jelasnya.

Ia menambahkan, “ibadah bersama ini dapat memberikan rasa kebersamaan, rasa persaudaraan, dan rasa kekeluargaan di antara kedua institusi Yonif 754/ENK  dan Brimob Yon B Timika,  karena lewat ibadah bersama inilah bertumbuh iman percaya kita kepada Tuhan untuk melakukan sesuai dengan kehendak-Nya.”

Wadanyon B Brimob Pelopor Timika AKP Ramadhona, S.H. S.I.K mengucapkan terimakasih kepada prajurit Yonif 754/ENK yang sudah hadir untuk melaksanakan ibadah bersama ini, “Semoga sinergitas antara TNI dan Polri tetap terjaga dan kita selalu dilindungi oleh Tuhan YME dalam melaksanakan tugas kita sehari-hari,” ujarnya. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *