Yonarmed 13 Kostrad Sumbang 1000 Bibit Kopi Kepada Warga Desa Binaan

CB –  Dipimpin langsung Danyon Armed 13 Kostrad bersama seluruh Perwira adakan kegiatan trabas sekaligus berbagi bibit Kopi di Desa Binaan Yonarmed 13 Kostrad. Kurang lebih 20 motor trail ikut serta dalam kegiatan bhakti sosial trabas masuk desa-desa untuk membagi bibit Kopi. (Kamis,31/01/2019)

Komandan Batalyon Armed 13 Kostrad Mayor Arm Micha Arruan S.E.,M.M mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan bhakti sosial yang kami selenggarakan guna membantu desa binaan dalam manfaatkan lahan kosong. “Dimana saya ketahui desa di sekitaran Batalyon kami berada di daerah perbukitan dan masih memiliki lahan kosong yang tidak dimanfaatkan dengan baik, maka dari itu kami mengajak seluruh Perwira kami untuk berbagi bibit kopi ke desa-desa binaan Batalyon Armed 13 Kostrad,” ujarnya.

Dade Solahudin Selaku Kepala Desa Mangun jaya salah satu Desa yang menjadi sasaran pembagian bibit kopi mengatakan,” Kegiatan bagi bibit kopi yang dilaksanakan oleh Batalyon Armed 13 Kostrad sangat bermanfaat dimana bibit kopi ini dapat kami manfaatkan untuk ditanami di lereng atau lahan gundul yang ada di desa kami guna mencegah tanah longsor, dan warga kami menyambut baik bibit kopi yang telah diberikan.

Ketua kelompok tani desa Bapak Dian Herdiansyah menambahkan, bibit kopi ini akan di budidayakan dengan baik dan sekaligus menambah budidaya desa kami di bidang perkebunan. Kurang lebih 200 bibit di bagikan di setiap desa yang disinggahi. Semoga kegiatan ini sangat bermanfaat baik bagi warga desa. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *