Tari Remo dan Barisan Ribuan Prajurit, Sambut Kedatangan Mayjen TNI Wisnoe di Makodam V/Brawijaya

CB, Surabaya – Tradisi upacara militer dalam menyambut kedatangan Pangdam V/Brawijaya yang baru, Mayjen TNI Wisnoe P. B, telah berlangsung di Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya. Senin, 4 Februari 2019 pagi.

Selain disambut dengan barisan ribuan prajurit Kodam V/Brawijaya, kedatangan Mayjen TNI Wisnoe di Makodam kali ini, juga dihiasi dengan adanya sajian Tari Remo.

Dengan didampingi sang Istri, Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Bambang Ismawan menyambut hangat kedatangan atasan barunya tersebut dengan melakukan pengalungan bunga kepada Mayjen TNI Wisnoe P. B.

Mayjen TNI Wisnoe yang asli Kota Surabaya ini, secara resmi dilantik menjadi Pangdam V/Brawijaya pada hari Kamis, 31 Januari lalu di Guest House Denmabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

“Tanggal 7 Februari mendatang, akan digelar apel bersama Gartap III/Surabaya, sekaligus perkenalan Pangdam baru di hadapan prajurit,” ujar Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M.M, ketika ditemui usai berlangsungnya prosesi penyambutan Pangdam baru.

Mayjen TNI Wisnoe P. B, adalah Jenderal bintang dua kelahiran Kota Surabaya tahun 1964. Almameter Akademi Militer tahun 1986 tersebut, berasal dari kecabangan Infanteri.

Tercatat, beberapa jabatan strategis di lingkungan TNI-AD, pernah di duduki oleh pria kelahiran Kota Surabaya itu. Sebelum menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya, Jenderal bintang dua kelahiran Kota Surabaya tersebut, juga pernah mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Danrindam V/Brawijaya, Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya pada tahun 2013, Dirbinlem Akmil tahun 2016, hingga Wakil Gubernur Akademi Militer pada tahun 2016-2017.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *