Desa Batulicin Irigasi Sebagai Desa Proklim

CB, Tanah Bumbu – Salah satu desa dikabupaten Tanah Bumbu yaitu desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan terpilih menjadi kampong Iklim tingkat nasional (Proklim)yang terdaftar dalam program Proklim  melalui website Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan(KLHK) secara registrasinnasional.

Karena itu Tim Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan(BPPIKHK) wilayah Kalimantan mengunjungi lokasi tersebut dikecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bina Lingkungan Hidup (DLHD) Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kabid Tata Lingkungan Hidup Hj Laili Hartati menerangkan bahwa  desa tersebut memang  sudah memenuhi syarat karena dalam masa dua tahun belakangan ini desa ini mampu melakukan upaya adaptasi mitigasi perubahan iklim.

Diharapkan dalam program  hasil pengembangan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  ini akan mampu mendorong partisipasi aktif masyarakat  dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi  lokal guna meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim serta pengurangan emisi  Gas Rumah Kaca(GRK) tuturnya.  (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *