SATGAS YONIF 711/RAKSATAMA EVAKUASI WARGA SAKIT TENGAH MALAM

CB, MALUKU –  Ibu Sahra (72 Tahun) merupakan warga dari negeri wakal Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku , Ibu Sahra mengalami sakit komplikasi pihak keluarga meminta bantuan pengobatan ke Pos Wakal  SSK I Satgas  Yonif 711/Rks karena Puskesmas di Kecamatan ini tidak Buka 24 jam dan rumah sakit di Daerah tersebut  berjarak cukup jauh serta terbatas sarananya transportasi . dengan kondisi ibu Sahra dalam keadaan kritis  dengan cepat Danki  SSK I Kapten Inf Junior Gideon melaporkan kejadian tersebut kepada Dansatgas  Letkol Inf Fanny Pantouw M.Tr.Han..,MIpol. Untuk memohon bantuan Quick respon Raksatama  Mobile  Team untuk mengevakuasi ibu Sahra ke Rumah Sakit yang lebih lengkap  fasilitas medisnya.

Letak Negeri Wakal berrjarak sangat cukup Jauh dari kota  Ambon,  dengan medan pegunungan serta jalan sempit dan extream , dengan cepat tim kesehatan Satgas Yonif 711/Rks bergerak dan mengevakuasi  Ibu Sahra ke Rumkit TK III Dr.J.A Latumeten Ambon.  Ketika diwawancarai Dansatgas Yonif 711/Rks Letkol Inf Fanny Pantouw M.Tr.Han..,Mipol,   Kami menerima informasi dari Danki SSK I Satgas Yonif 711 /RKS sekitar pukul 23.00 Wit bahwa ada masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan sehinggah kami dengan cepat mengirimkan Dokter dan Ambulance ..’  terangnya      fasilitas dan tenaga kesehatan puskesmas yang kurang lengkap membuat masyarakat sakit,  harus di Rujuk rumah sakit yang lebih lengkap, Namun dengan ini sulitnya transportasi  menuju ke  kota, selain  konflik yang terjadi antar Negeri menjadi kendala mereka sehingga kami memberikan pelayanan kesahatan mobile berupa dokter dan Ambulance. Terangnnya Letkol Inf Fanny Pantouw M.Tr.Han..,MIpol

Lanjutnya,,, Dokter,Tim Medis , ambulance dan pengaman  dalam711/Rks  quick Respon team juga setiap hari berkeliling ke jajaran  Pulau Ambon selain untuk mengecek kesehatan anggota juga melayani pelayanan kesehatan kepada masyarakat diwilayah satgas Yonif 711/ Rks sehingga setiap saat bergerak apabila masyarakat butuhkan.

Alfira selaku anak dari Ibu Sahra menyampaikan ke wartawan, Dengan adanya fasilitas dokter dan Ambulance ini masyarakat merasa sangat terbantu dan kami sangat berterimakasaih kepada  Satgas 711 /rks karena bergerak cepat dimana masyarakat sekitarnya membutuhkan bantuan berupa kesehatan dan lain-lain (A/Fadri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *