Haul Akbar Ke 20 Habib Ustman Bin Asegaf Al Aydrus Dilaksanakan Di Tanah Bumbu

CB, Tanah Bumbu – Haul Akbar Ulama karismatik Habib Ustman Bin Asegaf Al Aydrus yang ke 20 dilaksanakan diQubah Jalan Lima Oktober  Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu Kalimantan Selatan dan dihadiri oleh ribuan Jemaah yang berasal dari seluruh pelosok wilayah kabupaten Tanah Bumbu baru.

Adapun rangkaian acara haul tersebut yaitu dengan pembacaan Surah Yasin, Sholawat Simthuddor, Manaqib Habib Ustman serta ceramah agama. Turut hadir diantaranya para tokoh agama, para ulama, para pejabat DPRD Tanah Bumbu, Asisten Bidang Administrasi Umum H. Mustaing mewakili Bupati Tanah Bumbu dan Habib Muhammad Rofiq Al Qaff dari  Banjarmasin.

Habib Ustman Bin Asegaf yang lahir pada bulan Syafar 1346 H dan wafat pada tahun 1421 H dalam usia 73 tahun merupakan Ulama yang kharismatik bagi masyarakat luas.Selama hidupnya beliau dikenal  sebagai orang tua dan juga guru yang banyak memberikan bimbingan serta ajaran kepada umat yang terutama kepada para muridnya.

Salah satu putranya yang sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana haul adalah Habib Mukhtar Bin Ustman Al Aydrus mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para pihak yang telah membantu mensukseskan acara haul ke 20 Habib Ustman tersebut.

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya melalui Asisten Bidang Administrasi Umum , H Mustaing mengatakan bahwa Habib Ustman  Bin Segaf Aydrus adalah merupakan ulama besar  yang menjadi panutan seluruh masyarakat Tanah Bumbu. “Melalui peringatan Haul Akbar  inilah kita semua dapat mengenang kembali jasa jasa beliau ,   Kita bisa mengulang kembali semua petuah dan wejangan  yang telah disampaikan melalui dakwah dakwah yang pernah beliau sampaikan, ungkapnya”.

Ungkapnya lagi, bahwa sebagai bentuk penghormatan  serta penghargaan , sudah sepantasnya  kita selalu memanjatkan doa dan mentauladani sikap dan sifat beliau dalam refleksi kehidupan . Cintai para ulama dan tokoh tokoh agama yang ada didaerah ini sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *