Politeknik Batulicin Menerima Mahasiswa Baru 2019

Tanah Bumbu – Pada tahun ke empat ini, Politeknik Batulicin(POLIBALI) Tanah Bumbu Kalimantan Selatan kembali menerima mahasiswa baru  untuk tahun 2019, setelah pada tahun 2018 POLIBALI sengaja tidak menerima mahasiswa baru karena beberapa hal, antara lain :

  1. Menejemen POLIBALI fokus pada proses Akreditasi.
  2. 2 Menejemen POLIBALI fokus mempertahankan Rasio Jumlah Dosen dan Jumlah Mahasiswa.

Wakil Direktur I POLIBALI Tanah Bumbu, Ribut Giyono, S.Pd, MM kepada Cahaya Baru menuturkan bahwa meskipun pada tahun 2018 animo dari calon mahasiswa sangat besar , akan tetapi karena beberapa hal tersebut sehingga pihak menejemen POLIBALI tetap menunda pendaftaran hingga di tahun 2019.

Proses Akreditasi sedang berjalan dan tinggal menunggu jadwal VISITASI serta pengumuman hasil VISITASI.

Selanjutnya Ribut Giyono, S.Pd, MM mengatakan bahwa saat ini tenaga Dosen POLIBALI Tanah Bumbu sudah mencapai 70%  yang terdiri dari Dosen Rekrutmen  Awal , Dosen dari Alumni POLMAN  Bandung  Jawa Barat , dan Dosen dari VEDC  Malang Jawa Timur.

Dengan adanya Rasio Dosen dan Mahasiswa saat ini , kami berharap hasil Akreditasi akan meningkat dari Akreditasi sebelumnya, ungkapnya.

Sebagai Wadir  I (Wakil Direktur  I) di POLIBALI  Tanah Bumbu , tentu saja saya berharap, agar lembaga kami akan berkembang dan akan menjadi lembaga yang dapat melayani serta melahirkan lulusan lulusan yang bermutu  serta berdaya saing pada dunia usaha/ dunia industri, ungkap Pak Ribut, sapaan akrabnya.

Dikatakannya bahwa disamping ia berharap seluruh masyarakat dan lembaga lembaga yang terkait dapat saling bekerjasama  dan saling mendukung , untuk sukses serta berlangsungnya POLIBALI di dalam mengemban amanah peningkatan sumber  daya yang mampu menjawab tantangan zaman. (Jhon/Ribut Giyono)

 

 

 

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *