Yonif MR 411 Kostrad Wujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Dengan Karya Bakti

CB – Bertempat di Dusun Sugihwaras Desa Kali Jambe, Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan karya bakti gotong royong bersama dengan masyarakat melakukan pengecatan dan memasang tirai pembatas di Masjid Al Huda, Senin (11/02/2019).

Kegiatan ini melibatkan 35 orang personel Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Danki Senapan C, Lettu Inf Zulkarnaen Harahap,S.T.Han. beserta 15 orang warga dengan sasaran karya bakti di fokuskan pada pengecatan Masjid Al-Huda bagian dalam (dinding dan tiang), pemasangan tirai pembatas dan pengecatan bagian luar (dinding, teras dan pagar).

Karya bakti dalam rangka Serbuan Teritorial ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan masyarakat, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dalam rangka membantu mempercepat pembangunan, menjaga kebersihan lingkungan baik tempat ibadah, maupun sarana dan prasarana lainnya agar tetap bersih dan indah.

Danyonif Mekanis Raider  411 Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos Han. sangat mendukung kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut. Keberadaan prajurit di daerah latihan hendaknya mampu berkontribusi nyata dalam membantu masyarakat dalam pembangunan dan menjaga kebersihan lingkungan di kampung yang sering dijadikan tempat latihan.

“Kegiatan seperti ini sebagai bagian dari program kegiatan satuan yang harus dilakukan sepanjang waktu yang tentunya memiliki nilai manfaat langsung kepada masyarakat sehingga memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dengan gotong-royong ini, TNI bersama masyarakat terus memegang teguh tradisi turun-temurun yang menjadi budaya positif yang harus dipertahankan. Apalagi yang dikerjakan dalam membenahi rumah ibadah, insya Allah, Tuhan akan memberikan berkah yang lebih baik buat kita semua,” tuturnya.

Sutrimo (53 tahun) salah satu warga kampung setempat yang turut serta dalam karya bakti TNI menyampaikan terima kasih banyak kepada bapak-bapak tentara dengan dilakukannya karya bakti TNI oleh prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad sehingga sangat membantu warga masyarakat dalam mempercepat penyelesaian pekerjaan pengecatan Masjid Al-Huda, dan pemberian tirai pembatas sehingga masjid terlihat lebih bagus dan bersih. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *