Yonarmed 13 Kostrad Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai Cicate 

CB – Batalyon Armed 13 Kostrad bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sukabumi, Pramuka Peduli, Relawan Khatulistiwa, SMA N 1 Cibadak, PMI dan warga setempat kompak membersihkan Sungai Cicate, Kec Cibadak Kab. Sukabumi, Jawa Barat, Kamis ( 21-02-2019 ).

Selain membersihkan Sungai Cicate Sejauh 1.000 meter, personel Yonarmed 13 Kostrad saling bahu-membahu bersama warga masyarakat untuk membersihkan jalan di bantaran sungai tersebut.

Pasi 1/Intel Yonarmed 13 Kostrad, Lettu Arm Dedi.F. Ginting mengatakan, dipilihnya sungai Cicate sebagai sasaran karya bakti karena kondisinya sudah sangat kotor akibat banyaknya sampah yang dibuang sembarangan oleh warga masyarakat ke sungai.

” Saya mengajak seluruh warga masyarakat Kel. Cibadak, Kec. Cibadak untuk meningkatkan kembali kepedulian utamanya masalah kebersihan sungai  Cicate, agar tidak terjadi banjir akibat buang sampah sembarangan,” ujarnya.

” Melalui karya bakti ini seluruh elemen masyarakat, TNI dan Pemerintahan setempat dapat bersinergi untuk menjaga kebersihan. Mari kita jaga sungai dan budayakan hidup bersih ,” ajak Pasi 1/Intel Yonarmed 13 Kostrad.

Lettu Arm Dedi. F. Ginting berharap, setelah sungai ini dibersihkan, tidak ada lagi warga yang sengaja membuang sampah sembarangan. Prajurit Yonarmed 13 Kostrad juga memasang spanduk dipinggir sungai agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.(Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *