Pusdiklat Paskhas Gelar Kejuaraan Renang Danpusdiklat Paskhas Cup 1 Tahun 2019

CB, Bandung – Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi secara resmi membuka kejuaraan renang Komandan Pusdiklat Paskhas Cup 1 Tahun 2019 pada pukul 09.00 WIB, bertempat di kolam renang Lettu Pas Basonai Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Sabtu (23/2).

Pada acara pembukaan lomba renang, dimeriahkan oleh penampilan rampak gendang dan silat dari anggota Pusdiklat Paskhasserta ditandai dengan penembakan sen pistol pertanda dimulainya kejuaraan renang oleh Komandan Pusdiklat Paskhas. Kejuaraan ini baru pertama kali digelar, diikuti club perenang Se-Indonesia dan pelajar Se-Bandung Raya dari tingkat TK sampai dengan SMA. Kejuaraan ini akan berlangsung selama dua hari, dengan jumlah peserta sekitar 358 orang baik putra maupun putri terdiri dari antar club 114 orang, antar pelajar 244 orang dengan jumlah 1079 nomor. Katagori yang di pertandingakan meliputi : gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya punggung, gaya katak dan gaya ganti, masing-masing dengan jarak 50 M, 100 M dan 200 M.

Tujuan diselengarakannya kejuaraan ini adalah untuk melahirkan atlit renang yang berkualitas serta sebagai sarana untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan keluarga besar Pusdiklat Paskhas, antar club renang, atlit renang, antar individu pelajar, para pelatih dan pembina dari masing-masing sekolah. sekaligus memperkenalkan kolam renang ”Lettu Pas Basonai” Pusdiklat Paskhas kepada masyarakat.

Kejuaraan renang ini menjadi ajang peningkatan prestasi, menjaring bibit atlit renang yang potensial dan terciptanya interaksi positif diantara para perenang serta lahirnya semangat dan sportifitas di kalangan generasi muda. Sehingga nantinya dapat melanjutkan pada event-event kejuaraan, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun International. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Pusdiklat Paskhas pada saat wawancara dihadapan para media baik elektronik maupun cetak.

Hadir pada acara pembukaan tersebut Danlanud Sulaiman, Para Pejabat Mako Korpaskhas, pejabat jajaran Lanud Sulaiman, Ketua PRSI Jawa Barat, Ketua PRSI Kabupaten Bandung dan para pejabat Pusdiklat Paskhas serta tamu undangan lainnya. (Ertin Primawati) 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *