Terjun Penyegaran Prajurit Paskhas Makassar

CB,  Makassar – Sebanyak 240 prajurit Paskhas di wilayah Makassar yang terdiri dari Mawing II Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas, Detasemen Hanud 472 Paskhas melaksanakan terjun penyegaran Tahun Anggaran2019, di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Baru-baru ini.

Pada kegiatan latihan terjun penyegaran ini dilaksanakan 2 kali penerjunan yaituterjun statik pagi dan terjun malam, yang juga diikuti oleh 22 atlet free fallTNI Angkatan Udara dengan DZ Grass Trip Runway Lama Lanud Sultan Hasanuddin.

Kegiatan terjun penyegaran ini dipimpin langsung oleh Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas Nasser, S.T.Terbang dengan menggunakan pesawat Hercules TNI Angkatan Udara A-1312 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdul Rachman Saleh Malang. Dengan Kapten Pilot Kapten Pnb Vincent, terbang dengan membawa prajurit Paskhassebanyak 5 shortyshorty terjun statik dan 1 shorty terjun free fall.

Masing-masing shorty dilaksanakan terjun statik pada ketinggian 1200 feetsebanyak 1 (satu) run yang masing-masing pintu terdapat 25 peterjun dan 1 (satu) shorty free fall dilaksanakan dengan 3 (tiga) run pada ketinggian 8000-9000 feet. Disela-sela kegiatan, Komandan Wing II Paskhas menyampaikan bahwa kegiatan terjun penyegaran ini merupakan latihan rutin yang diselenggarakan oleh Korpaskhas dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Paskhas.

“Kegiatan terjun penyegaran ini diawali dengan me-refresh kembali teori-teori saat melakukan penerjunan dan latihan penjapara di Satuan selama kurang lebih 1 (satu) bulan dengan latihan terpusat di penguatan otot kaki dan perut, karena dalam terjun penyegaran ini para prajurit Paskhas menggunakan beban berupa ransel dan senjata”, tambah Danwing II Paskhas. “Bahwa selain meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, kegiatan ini juga untuk meningkatkan potensi kedirgantaraan, sehingga warga sekitar Lanud Sultan Hasanuddin Makassar dapat menyaksikan latihan terjun sehingga mereka dapat lebih mengenal Korpaskhas,” ujar Danwing II Paskhas. (Ertin Primawati) 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *