Penyuluhan P4GN di Yonarmed 11 Kostrad

CB – Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 11 Kostrad bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten Magelang melaksanakan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada seluruh prajurit Yonarmed 11 Kostrad bertempat di Gedung Guntur Geni (G3), Magelang, Senin (25/02/2019).

Kapten Arm Kokom Komara mendampingi Kasat Narkoba Kabupaten Magelang AKP Prasetyo menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk merealisasikan program pemerintah tentang masyarakat Indonesia sehat dan bebas Narkoba.

Tingginya peredaran gelap Narkoba di Indonesia mengharuskan seluruh pihak baik instansi pemerintah maupun instansi TNI/POLRI bersinergi dalam melakukan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah masing-masing.

Komandan Batalyon (Danyon) Armed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan Yonarmed 11 Kostrad dapat membantu program P4GN serta dapat tercipta lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba.

Selain untuk memberikan pemahaman terhadap jenis obat-obat terlarang dan dampak buruknya, tujuan utama pelaksanaan sosialisasi P4GN tidak lain mengupayakan pencegahan dan pemberantasan terkait peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dengan melibatkan peran serta segenap elemen masyarakat dan instansi pemerintah terutama TNI/POLRI. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *