Pangkoarmada II:Para Prajurit Koarmada II Hindari Perselisihan Antar Prajurit TNI AL,TNI,Dan Polri

CB, SURABAYA – Seringnya terjadi pergesekan atau perselisihan paham yang berujung kericuhan antar sesama prajurit TNI, maupun dengan anggota Polri, menjadi alasan kuat bagi Panglima Komando Armada II ( Pangkoarmada II) Laksda TNI Mintoro Yulianto, S. Sos,  M. Si, menegaskan kepada prajuritnya dan juga anggota PNS Koarmada II untuk hindari segala hal yang bisa menimbulkan perselisihan.

Penegasan yang bersifat perintah tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini kepada seluruh peserta upacara,  usai pelaksanaan upacara bendera 17 an di Dermaga Madura, Ujung ,Koarmada II, Senin (18/3/2019).

Lebih lanjut menurut Mintoro-sapaan akrab Pangkoarmada II ini, seluruh prajurit dan PNS Koarmada II mampu menguasai emosi individu agar tidak mudah terpancing dengan informasi yang berupaya mengadu domba, dan memecah belah persatuan dan kesatuan prajurit TNI AL dengan prajurit TNI  Polri,  juga masyarakat.

Keributan hanya karena hal sepele antar sesama prajurit TNI/Polri,dan juga dengan masyarakat merupakan hal yang memalukan bagi kita.

” Saya harap tidak ada prajurit Koarmada II yang terlibat dalam perselisihan apalagi keributan dengan prajurit dari satuan ,atau bahkan matra lain “, tegas Pangkoarmada II.

Pangkoarmada II juga menegaskan jika perintah ini disampaikan bukan karena jelang Pilpres dan Pileg pada April 2019 nanti,  tetapi lebih kepada hubungan harmonis yang terjalin kuat antara prajurit Koarmada II dengan prajurit TNI, Polri, dan anggota masyarakat.(yd)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *