Prajurit Satban Koarmada II Latihan Penanggulangan Kebakaran Dan kebocoran

CB, SURABAYA – Dalam rangka meningkatkan profesinalisme prajurit Satban Koarmada II latihan Penanggulangan Kebakaran dan Kebocoran prajurit Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II, di hari ke 2 kini memasuki latihan praktek yang dilaksanakan di Lapangan PEK Kolat Koarmada II. Rabu (20/03/2019).

28 prajurit Satban Koarmada II yang terdiri dari Bintara dan Tamtama tampak sangat semangat dan serius dalam melaksanakan latihan praktek ini, Api yang membesar dan membumbung tinggi, tidak menyurutkan semangat dan nyali prajurit Satban Koarmada II untuk memadamkan api yang berkobar. Prajurit Satban Koarmada II terlihat siap dan sigap dalam memadamkan kebakaran tanpa mengenal rasa takut.

Tidak hanya praktek memadamkan api tetapi prajurit Satban Koarmada II juga melaksanakan latihan peran kebocoran, dimana latihan tersebut disimulasikan bahwasannya kapal mengalami kebocoran, untuk itu sikap tanggap kecepatan dan ketepatan prajurit dalam menanggulangi bahaya kebocoran harus di laksanakan dengan cepat.

Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan sekaligus merupakan penyegaran bagi seluruh prajurit Satban Koarmada II agar selalu siaga menghadapi bahaya kebakaran dan kebocoran baik di kapal maupun di staf.(lang)

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *