Pengukuhan Alumni Angkatan XII SMKN2 Simpang Empat Tahun 2019

CB, Tanah Bumbu (Advetorial) – Prosesi pengukuhan siswa – siswi kelas XII angkatan ke XII tahun 2019 sekaligus sebagai momen perpisahan dilaksanakan diSMKN2 Simpang Empat, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Sabtu(30/03/2019) dengan tema “ Menjadi Generasi Emas Indonesia Yang Cerdas, Inovatis, Kompetitif & Berahlak Mulia Menyongsong Masa Depan Gemilang pada Persaingan Global”.

Kegiatan seremonial pengukuhan para siswa-siswi kelas XII SMKN2 Simpang Empat yang berjumlah total 437 orang tersebut berasal dari 5 program Jurusan, yaitu ; Jurusan Akuntansi, Jurusan Administrasi Perkantoran, Jurusan Farmasi, Jurusan Keperawatan dan Jurusan Seni Musik.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut yaitu diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indnesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar siswa, pelepasan atribut sekolah, sambutan Kepala SMKN2 Simpang Empat, menyanyikan lagu Mars SMKN2 Simpang Empat ciptaan Ribut Giyono, prosesi pengukuhan siswa kelas XII oleh Ribut Giyono, acara hiburan dengan music dan tarian tradisional dan doa penutup.

Turut hadir pada kesempatan itu adalah Danramil 1022/TNB, para Kepala SMK kabupaten Tanah Bumbu, seluruh dewan guru SMKN2 Simpang Empat beserta staf, Pengurus Komite SMKN2 Simpang Empat dan para undangan.

Kepala SMKN2 Simpang Empat, Ribut Giyono, S.Pd, MM dalam sambutan singkatnya mengharapkan agar para alumny SMKN2 Simpang Empat selalu menjaga nama baik lembaga SMKN2 Simpang Empat, akan selalu menjadi generasi generasi penerus bangsa yang berakhlak, mentaati undang-undang dasar tahun 1945 seta menjadi generasi emas penerus bangsa yang handal berguna bagi nusa dan bangsa .

Pengkuhan para alumny dilaksanakan setiap tahun karena memang wajib untuk dilaksankan karena para alumny adalah keluarga besar SMKN2 Simpang Empat dan momen tersebut tidak mungkin diulangi lagi, kecuali bagi siswa yang tidak lulus ujian maka dapat diulangi, ungkap Ribut Giyono. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *