Warga Desa Gunung Malang Jember, Hiasi Bangunan Hasil TMMD

CB, Jember – Kreatifitas mulai timbul di benak masyarakat Desa Gunung Malang, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pasalnya, beberapa dari bangunan hasil pengerjaan TMMD di Desanya, mulai dihiasi dengan beberapa pot bunga yang terbuat dari kayu rotan.

Rohmadi (52), salah satu warga Desa Gunung Malang itu mengungkapkan jika nantinya pot bunga yang terbuat dari kayu itu, nantinya bakal ditanami beberapa bibit pohon.

“Supaya, Desa kami nampak lebih asri. Pot ini kita buat hanya di lapangan Desa saja. Kalau yang lainnya sudah semua,” ujar Rohmadi di sela-sela kesibukannya.

Dengan dibantu Kopka Asep, salah satu Babinsa Kodim 0824/Jember, Rohmadi terlihat bersemangat. Meski sinar terik matahari menyinari tubuhnya, namun hal itu bukan menjadi suatu kendala tersendiri bagi dirinya. “Kami sudah terbiasa dengan cuaca panas,” cetusnya.

Sementara itu, Kopka Asep menambahkan, dirinya tak mengira jika kepedulian warga terhadap lingkungan di Desanya, mulai timbul. Bahkan, pembuatan pot bunga itupun, bukan motivasi yang digagas oleh dirinya.

“Itu kemauan dari pak Rohmadi sendiri. Ya Alhamdulillah, warga sudah mulai mempunya inovasi dan inspirasi untuk perkembangan Desanya,” jelas Babinsa Desa Gunung Malang ini (Pendam V/Brawijaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *