Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Tanbu Selenggarakan Olympiade Sains Nasional

CB, Tanah Bumbu (Advetorial) – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, bidang pendidikan dasar(Dikdas) melaksanakan lomba Olympiade Sains Nasional (OSN) tahun 2019 yang dilaksanakan di SMPN 1 Sungai Loban baru-baru ini.

Kegiatan lomba OSN diikuti oleh peserta dari Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Dasar, yaitu jumlah peserta sebanyak 178 orang . Berjumlah 55 SMP dan 5 Mts dari se kabupaten Tanah Bumbu yang turut serta dalam kegiatan lomba OSN tersebut.

Selain itu kegiatan lomba OSN juga dilaksanakan di SDN 1 Sari Mulia yang diikuti oleh 60 orang peserta yang berasal  dari 10 kecamatan  yang masing-masing kecamatan mengirim 6 orang peserta ; 3 siswa untuk mengikuti lomba matematika dan 3 siswa lainya mengikuti lomba ipa.

Kepala bidang pendidikan dasar dan menengah dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Tanah Bumbu, Amiluddin, S.Pd. MM mengatakan bahwa adapun tujuan dari kegiatan lomba OSN adalah untuk meningkatkan daya kompetensi siswa. Jika siswa yang berperestasi meraih juara ditingkat kabupaten maka selanjutnya akan mengikuti kegiatan lomba ditingkat provinsi.

Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun, ungkap Amiludin. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *