Warga Sambut Pelayanan Mobiling Disdukcapil Tanah Bumbu

CB, Tanah Bumbu (Advetorial) – Para warga terutama warga yang berada dipedesaan yang jauh dari pelayanan pusat pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu amat antusias serta menyambut baik adanya pelayanan mobil keliling (Mobiling) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Pelayan mobling tersebut bergerak ke pelosok desa guna memberikan pelayanan kepada warga desa untuk urusan terkait dokumen kependudukan terutama kepengurusan E KTP , Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Akte Kematian dan lainnya.

Dengan adanya mobil pelayanan keliling tersebut dirasakan amat membantu warga untuk mengurus dokumen kependudukan , karena warga tidak perlu lagi pergi ke pusat pelayanan yang menghabiskan waktu beberapa jam bolak balik sehingga aktivitas warga pun tidak terganggu. Apalagi ada warga yang sulit untuk meninggalkan pekerjaan , seperti yang diungkapkan seorang warga bahwa suaminya bekerja diluar dan jarang berada ditempat.

Oleh sebab itu pihak Dinas Kependudukan dan Catatan SipilKabupaten Tanah Bumbu mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada para warga desa yang jauh dari pusat pelayanan asal lokasinya masih terjangkau oleh mobil pelayanan tersebut,ungkapnya, (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *