Pengukuhan Alumni Kelas XII Angkatan 25 SMKS Kodeco Tahun 2019

CB, TANAHBUMBU – SMKS Kodeco Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, yang berdiri sejak tahun 1992 tidak terasa 27 tahun telah berlalu dan hingga kini Lembaga Pendidikan Menengah Kejuruan swasta ini pun telah meluluskan ribuan alumni.

SMKS Kodeco kembali melaksanakan prosesi Pengukuhan Siswa alumni kelas XII yang berjumlah total 122 orang dari 3 Program Jurusan, yaitu : 1. TKRO (Teknik Kendaraan Ringan Otomotif = 54 orang), 2. Teknik Pengelasan = 40 orang, 3. Teknik dan Bisnis Sepeda Motor = 28 orang. Acara seremonial Pengukuhan dan sekaligus Pepisahan siswa alumni kelas XII SMKS Kodeco dilaksanakan pada hari Selasa, 9 April 2019 bertempat di Gedung Mahligai Kapet, Tanah Bumbu. Kepala SMKS Kodeco Yuni Winarti, SE,MM memimpin prosesi pengukuhan dan sebelum masuk pada sesi pengukuhan Yuni Winarti membacakan ikrar yang dijawab oleh para siswa alumnynya dengan kata “bersedia”.

Pada acara tersebut turut Hadir Ketua MKKS SMK Kabupaten Tanah Bumbu, Ribut Giyono, S.Pd, MM, para Kepala SMK Kabupaten Tanah Bumbu serta orang tua siswa khususnya orang tua siswa alumni kelas XII SMKS Kodeco angkatan 25 tersebut.

Selain itu juga turut hadir para undangan dari pimpinan perusahaan yang merupakan partner kerja SMKS Kodeco , antara lain: 1. PT. JHONLIN GRUP, 2. PT. KODECO TIMBER, 3. PT.JHONLIN PERTIWI, 4. CV. SURYA PRIMA BATULICIN, 5. PT. DSP(Dua Saudara Perkasa), 6. PT. ITP, 7.JOH MOTOR, 8.WIRA TOYOTA PROVITA MAS.

Ketua MKKS SMK Se Kabupaten Tanah Bumbu, Ribut Giyono, S.Pd,MM secara terpisah mengatakan bahwa diharapkan semua siswa alumni dari seluruh SMK diKabupaten Tanah Bumbu ini akan menjadi lulusan yang handal, terampil sesuai bidangnya masing masing yang akan siap untuk bekerja baik diperusahan swasta maupun ada yang berminat bekerja diinstansi pemerintah atau ada yang menuruskan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Karena menurut Ribut Giyono bahwa lembaga pendidikan Khusus SMK diTanah Bumbu tidak semata mata mencetak ijazah saja tapi harus mampu mencetak generasi penerus bangsa yang handal dan terampil. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *