13 April 2019 Logistik Terkirim Semua

CB, Gresik – Pengiriman logistik untuk kegiatan pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden -wakil presiden pada 17 April 2019, sudah dilaksanakan sejak 31 Maret 2019 sampai sekarang, kata Ketua KPU Gresik Achmad Roni pada Kamis (11/4/2019) di kantor KPU Gresik.

Logistik telah dikirim secara bertahap ke wilayah Bawean (kecamatan Tambak dan Sangkapura), kecamatan Gresik, Kebomas, Cerme, Menganti, Kedamean, Wringinanom, Driyorejo, Duduksampean, Panceng, dan Ujungpangkah.

“Tinggal yang belum terkirim ada 6 Kecamatan yakni Sedayu, Bungah, Dukun, Manyar,Benjeng dan Balongpanggang,”sebutnya.

Dan logistik paling lambat dikirim pada tanggal 13 April 2019 ini, dengan menggunakan truk boks seperti pengiriman di kecamatan lainnya, tambah Achmad Roni.

“Kita menggunakan angkutan kargo dengan truk boks agar logistik tidak rusak karena air hujan di saat musim penghujan seperti sekarang. Selain itu juga menggunakan kapal feri untuk pengiriman logistik pemilu ke Pulau Bawean,” terang Ketua KPU yang membidangi logistik pemilu ini.

Bila tanggal 13 april 2019  terkirim semua logistik pemilu khusus untuk surat suara saja. Total jumlah surat suara dari 5 jenis yang ada yakni 4, 726 juta (sdh trmasuk tambahan 2 persen) dengan jumlah TPS 3655 dan DPT sebanyak 927.045 pemilih se kabupaten Gresik pada pemilu legislatif maupun presiden 2019 ini,imbuh Roni. (rud / sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *