Juara Lomba Teknologi Tepat Guna Diraih Oleh Kecamatan Angsana

CB, Tanah Bumbu (Advetorial) – Kegiatan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan tahun 2019 berlangsung digedung Mahligai Bersujud Kapet , Rabu (10/04/19).

Pada kegiatan itu turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Drs. H. Muhammad Thaha, M.Pd sekaligus mewakili Bupati Tanah Bumbu, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ayatullah Chotim, SE, M.Sos bertindak sebagain panitia pelaksana, Camat se Kabupaten Tanah Bumbu serta para peserta lomba.

Pada kesempatan itu panitia pelaksana  mengatakan bahwa diharapkan dalam kegiatan ini menjadi instrument bagi innovator untuk lebih mandiri dalam peningkatan kesejahtraan masyarakat Tanah Bumbu melalui berbagai konsep yang berbasis kearifan lokal dan lomba ini pun diikuti oleh 6 perwakilan kecamatan  dari jumlah 10 kecamatan  antara lain; kecamatan Kusan Hilir, Sungai Loban, Satui, Angsana, Kusan Hulu dan  kecamatan Kuranji.

Bupati Tanah Bumbu , H. Sudian Noor dalam sambutannya  melalui Staf Ahli tersebut mengatakan bahwa dalam kegiatan ini adalah sebagai upaya  untuk mendorong percepatan kemandirian masyarakat dan sekaligus meningkatkan kualitas didaerah pedesaan dalam pengelolaan dan sekaligus mengoptimalkan sumber daya alam.

Pada kegiatan lomba tersebut Kecamatan Angsana meraih juara satu (Ricer), sedangkan juara dua diraih oleh Kecamatan Kuranji(Angkong) dan Kecamatan Kusan Hulu berhasil meraih juara tiga (alat pengumpan ikan otomatis). (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *