TIM COBRA POLRES LUMAJANG DAN MASYARAKAT JENGGRONG KEJAR PENCURI SAPI SAMPAI KE KABUPATEN PROBOLINGGO

CB, LUMAJANG. (10/04/2019) – Kapolres Lumajang pimpin penggrebekan kampung diwilayah Dusun Bakah Desa Sawaran Lor Kec Klaka Kab Lumajang. Adanya laporan bahwa terjadi pencurian sapi milik Sdr Nurul (28 th) alamat  Dusun Bakah Desa Sawaran Lor Kec Klakah. Pada Rabu dini hari 1 ekor sapi milik Sdr Nurul diketahui hilang setelah ditemukan adanya lobang pada dinding bagian Belakang kandang pojok sebelah kiri. Dirinya terkejut melihat adanya lubang tersebut dan segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Klakah.

Jarak dari jalan raya ranuyoso menuju Tkp sekitar 20 km menuju kearah barat melewati beberapa desa antara lain tegal bangsri, meninjo, jenggrong, bakah kidul. Rute yg dilalui dalam perjalanan menuju Rumah korban cukup berat yakni Jalanan terjal dengan  tanjakan yg cukup tinggi serta akses jalan yg rusak parah (berbatu dan berlubang). jalan hanya terdapat 1 lajur dan kanan kiri jalan terdapat jurang jurang yg cukup dalam (kedalaman jurang sekitar 100m). kecepatan kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan sekira 10 – 15 KM per jam mengingat jalan yg rusak parah.

Setelah tiba di Tkp dan melakukan pengecekan kandang, Kapolres Lumajang langsung menyerukan untuk melakukan penggrebekan kampung kampung sekitarnya “sekarang kita berpencar dan gledah seluruh kandang dalam radius 10 Km dari sini (Tkp Pencurian/rumah korban). Drone segera mainkan dan lepaskan anjing pelacak untuk mencari jejak pelaku”.

“saya yakin pelaku tidak dapat pergi jauh karena medan yg sangat berat dan akses jalan yg rusak akan menyulitkan pelaku untuk melarikan diri. Kita gledah semua kandang disekitar desa ini dan bila perlu sampai perbatasan Kab Probolinggo” tambah Kapolres.

Upaya pencarian melibatkan warga sekitar, Satgas Keamanan Desa, Tim Cobra dan Babinsa.

Penelusuran jejak sapi melewati beberapa Dusun dan Desa yakni Dusun Bakah Kidul, Desa jenggrong, Dusun Bakah Lor dan Dusun Petean Hingga Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengatakan”Tim cobra tidak akan pernah lelah mengejar pelaku pencuri sapi dimanapun berada. meski medan berat melalui jalur pegunungan dan berbatu, kami tetap semangat mengejar pencuri sapi tersebut. Hari ini kami buktikan sampai wilayah Kabupaten probolinggo pun kami datangi.

Alhamdulillah upaya kami dalam penelusuran sejauh 20Km membuahkan hasil. Sapi tersebut berhasil diketemukan di Desa Wonoasri Kec Kuripan Kab Probolinggo. Semua ini berkat kerja sama semua rekan rekan yg terlibat. Akibat kejadian tersebut korban hampir saja mengalami kerugian materiil kurang lebih sebesar  Rp. 7.500.000” Pungkas Arsal.

Masih Arsal “sekarang PR kami adalah mengungkap siapakah dalang dibalik pencurian sapi tersebut. Saya akan terjunkan Tim Cobra untuk menggali informasi terkait kejadian berikut agar dapat terkuak siapa dalang dibalik aksi pencurian di kandang sapi milik Sdr Nurul, bila perlu kita buru juga sampai wilayah Kab Probolinggo”.

“saya tekan kan kepada para pelaku untuk segera menyerahkan diri. Seperti kata saya sebelumnya bahwa saya akan perintahkan Tim Cobra untuk menghantui kalian selama kalian tidak menyerahkan diri. Hidup kalian akan tidak tenang karena dipenuhi rasa kecemasan dan was was. Segeralah menyerahkan diri untuk segera menjalani masa hukuman dan setelah bebas dapat menjalani kehidupan yg lebih baik lagi kedepannya” Tegas Arsal.”(Hardi/Gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *