Mappanre Ritasi Ramai Disertai Pawai Budaya Etnis Dan Expo

CB, Tanah Bumbu(Advetorial) – Pada peringatan Hari Jadi Tanah Bumbu setiap tahun sejak dulu selalu diadakan event pesta adat nelayan etnis keturunan suku Bugis yang disebut Mappanre Ritasi diantaranya melaksanakan pawai budaya etnis yang menghuni wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan pawai budaya tersebut dilepas oleh Sekdakab Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem, M.Sos, MM menampilkan berbagai jenis pakaian adat, kesenian serta beragam kuliner, diantaranya seperti  Kanrejawa Pute  yang berbentuk angka delapan merupakan kue khas warga keturunan etnis Bugis(Etnis Sulawesi Selatan) yang tinggal diPagatan(Kecamatan Kusan Hilir).

Para SKPD dilingkup  Tanah Bumbu juga tidak mau ketinggalan jejak, mereka juga turut melaksanakan Expo Pembangunan yang diikuti oleh perusahan swasta maupun dan perusahaan daerah, yang dilaksanakan diPagatan Kecamatan Kusan Hilir. Expo tersebut dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor beserta Wakil Bupati , Ready Kambo, Bc, Hk dan didampingi oleh para pejabat dilingkup Kabupaten Tanah Bumbu. (Jhon)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *