Arumi Ajak Duta Batik Jatim Tak Hanya Miliki Wajah Cantik dan Tampan Saja

CB, SURABAYA – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov. Jatim Arumi Bachsin mengajak kepada Duta Batik Jatim untuk tidak hanya memiliki wajah cantik dan tampan saja. Tetapi, mereka harus diimbangi dengan kecerdasan, keilmuan dan wawasan yang luas.

“Jadi tidak hanya tentang dunia saja, tapi juga harus bisa mempromosikan batik Jawa Timur agar semakin dikenal luas juga,” ujar Arumi Bachsin saat menghadiri Pemilihan Duta Batik Jawa Timur 2019 di Grand City, Surabaya, Sabtu (13/4) malam.

Ia mengatakan, jika dahulu menjadi seorang duta, baik wisata, kesenian ataupun  model cukup memiliki wajah cantik dan ganteng saja, namun sekarang tidak bisa seperti itu lagi. Karena tuntutannya sudah berbeda dan harus memiliki kemampuan dalam ilmu pengetahuan.

“Saya yakin yang menjadi Duta Batik Jawa Timur 2019 ini memiliki predikat yang pintar, cantik dan cakap dalam hal apapun. Karena cantik saja tidaklah cukup,” tegasnya.

Ia berharap, setelah dikukuhkan menjadi Duta Batik Jawa Timur 2019 dapat mengemban amanah dan tanggung jawab yang sama,  khususnya dalam membawa sekaligus mempromosikan batik Jatim agar dikenal oleh masyarakat luas.Ke depan, sebut Arumi Bachsin, Dekranasda Prov. Jatim akan terus mendukung ajang pemilihan Duta Batik Jawa Timur. Semoga melalui event tersebut dapat melahirkan duta batik yang akan mengangkat dan mempromosikan batik Jatim ke seluruh dunia.

“Seterusnya kami akan senantiasa mendukung terselenggaranya Duta Batik Jawa Timur. Semoga dengan adanya ajang ini mampu melahirkan duta-duta batik Jatim yang bisa mengangkat dan mengenalkan batik dan kerajinan dari seluruh Jatim,” tutupnya. (yit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *