Anggaran 8 Milliar Disiapkan untuk Pembangunan Jembatan Malabar

CB, BONDOWOSO – Pasalnya Pemerintah Bondowoso terus bergerak menata ketertinggalan baik dalam segi infrastruktur maupun hal lainnya. Tahun depan Jembatan Malabar yang ada di kelurahan kota kulon kecamatan kota Bondowoso akan segera direnovasi dengan anggaran sekitar 8 Milliar.

Dibangunnya Jembatan Malabar ini diharapkan sebagai penumpang akses wisata di Bondowoso. Selain itu rencananya jembatan tersebut akan menjadi penghubung jalan lingkar menuju Tegalampel sehingga akses masyarakat bisa lebih mudah.

Menurut Wakil Bupati Irwan Bachtiar saat mengunjungi lokasi jembatan yang ditemani Sekretaris PUPR Bondowoso mengatakan bahwa rencana pembangunan jembatan Malabar merupakan hasil serap aspirasi masyarakat yang melewati jembatan itu.

“Ini adalah bagiansilaturahmi ke warga sekaligus meninjau langsung jembatan ini. Karena memang ada beberapa aspirasi dari warga Malabar untuk pembangunan jembatan,” tuturnya saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan Selasa kemarin.

Lanjut Irwan, dirinya berharap apabila jembatan tersebut selesai dibangun bisa lebih mengagetkan ekonomi masyarakat. Menurutnya apalagi akses sudah bagus maka biasanya akan bermunculan penggerak ekonomi baru di daerah tersebut.

“Sehingga ekonomi kerakyatan akan betul-betul menggeliat dengan adanya pembangunan jembatan tersebut, dan ini sudah direncanakan oleh PUPR. Insyaallah tahun depan sudah terealisasi, doakan semoga berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Kir,m)

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *