Bondowoso Peroleh Penghargaan PPD Terbaik di Jatim

CB, BONDOWOSO – Pemerintah Bondowoso kembali menorehkan tinta emas di Jawa timur dengan memperoleh penghargaan terbaik se jawa timur Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2019.

Pemkab Bondowoso menyingkirkan beberapa kabupaten di Jawa timur yang sudah terlebih dulu lebih maju dari Bondowoso.

Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Bondowoso Salwa Arifin saat acara musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrenbang) Provinsi Jatim di Grand City Convex, Surabaya, Selasa kemarin.

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar saat dikonfirmasi oleh awak media terkait diraihnya penghargaan tersebut mengatakan bahwa penghargaan PPD tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh OPD dilingkungan Pemkab Bondowoso.

“Prestasi ini berkat solidnya sinergi, singkronisasi dan kekompakan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam membangun Bondowoso,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Pihaknya berharap kedepan, dengan diraihnya penghargaan ini seluruh elemen dilingkungan Pemkab Bondowoso bisa mengaplikasikan dalam bentuk pembangunan yang lebih baik, inovatif, konsisten, komprehensif, terukur sesuai dengan visi-misi Bupati ‘Melesat’.

“Piagam ini diberikan kepada pemerintah daerah yang berhasil menyusun perencanaan, dan melakukan pencapaian pembangunan dengan baik, serta melahirkan berbagai inovasi dan terobosan dalam perencanaan pembangunan,” tuturnya.

Menurut data yang dikeluarkan dari Bappeda Provinsi Jatim tertulis bahwa Kabupaten Bondowoso menjadi terbaik pertama, dari 9 kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Secara berurutan, yakni Bondowoso, Sampang Madura, Situbondo, Trenggalek, Ngawi, dan Ponorogo. Sementara untuk kota, masing-masing, Kota Kediri, Malang dan Blitar. (Kir,m)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *