PERAN PARA KYAI DIHARAP MENJADI CONTOH KEPADA SANTRI MAUPUN MASYARAKAT

CB, Lumajang 14 April 2019 – Perjuangan para tokoh, kyai maupun ulama’ diharapkan menjadi contoh bagi para santri maupun masyarakat. Hal tersebut, diutarakan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M. ML., (Cak Thoriq) saat menghadiri Haul ke II Almarhumah Almaghfurlah KH. Abdul Aziz Marwi Hasba, di Pondok Pesantren Ulul Albab, Desa Panggung Lombok, Kec. Candipuro, Ahad (14/4/19).

“Perjuangan yang telah dilakukan para kyai  maupun ulama memang sepantasnya kita jadikan contoh. Waktu tidak bisa diukur tentang apa yang sudah beliau lakukan dalam keummatan bermasyarakat,” ujar Bupati.Bupati mengatakan, para Kyai maupun ulama dalam pesantren maupun kemasyarakatan memiliki peran yang sangat penting.

 Menurutnya, Kiai memiliki peranan yang besar dan strategis dalam upaya pembinaan akhlak para santri di dalam lembaga pesantren, agar mereka dapat istiqomah dalam mengaplikasikan akhlak yang mulia.

“Berapa panjang perjuangan para kyai, para alim, para ulama’, tidak hanya di Pondok Pesantren, tetapi juga menghantarkan masyarakat yang sebelumnya tidak mengenal agama sampai mengenal agama,” jelasnya

Bupati berharap, peran para Kyai maupun para ulama, agar dijadikan contoh bagi para santri dan  masyarakat,”ujar Bupati,(Hardi)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *