PLH Kades Mengen Kucurkan Alat Pertanian Program Pemberdayaan Masyarakat Desa

CB, BONDOWOSO – Dari hasil penelusuran awak koran Cahaya Baru yakni Suwandar PLH Kades Mengen Kec. Tamanan Kabupaten Bondowoso ketika ditemui wartawan Koran Cahaya Baru, membeberkan bahwa dirinya selaku Pejabat Pelaksanaan Harian (PLH) ingin memberikan contoh teladan dalam melaksanakan Program tugas pemerintahan secara transparan kepada Kades Difinitip.

Selanjutnya, menurutnya program awal dari Dana Desa yang turun 20 persen sesuai usulan masyarakat di 4 Dusun setelah melakukan tilik Dusun beberapa waktu yang lalu diantaranya warga mengusulkan adanya program pemberdayaan masyarakat di alokasikan ke pada pengadaan alat pertanian yang tercatat dari 4 Dusun ada 750 buah cangkul saat ini sudah di realisasikan.

PLH Kades Mengen Suwandar mengatakan,”saya hanya semata mata pengendali program yang ada di Desa Mengen dan saya Alhamdulillah sudah bisa mengfungsikan semua komponen Desa dari jajaran TPK dan seksi perencanaan dan lain lainnya, sumua sudah berjalan aktif sesuai topoksi masing masing yang kesemuanya rencana program Desa melalui proses musyawarah Desa dengan kelengkapan anggota BBD yang di saksikan oleh Muspida dan Muspika setempat, dan saya tidak berani melangkah dan melenceng dari prosedur pemerintahan yang ada, itu semua saya harap berjalan apa adanya dan transparan sehingga kita bekerja mengemban amanah tidak merasa terbebani dan saya berharap nantinya ini setelah saya lepas menjadi PLH, Desa Mengen ini dapat melanjutkan kinerja yang saya terapkan sekarang ini,”tuturnya.

Kades PLH Mengen Suwandar menambahkan, bahwa selama dirinya mengemban amanah akan selalu mengedepankan dan menampung aspirasi (usulan ) warga akan selalu membawanya dalam musyawarah Desa yang nantinya akan menjadikan keputusan bersama program sisi mana yang akan efektif yang akan dilaksanan terlebih dahulu dan dijelaskan berkali kali menurut PLH Suwandar bahwa sistim Pemerintaha Di Desa Mengen sudah berjalan lancar sesuai dengan mekanisme yang ada. (Kir,m)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *