Wabup Irwan Inginkan REI Bantu Entaskan RTLH di Bondowoso

 

 

CB, BONDOWOSO – Pasalnya wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat menginginkan REI (Real Estate Indonesia) yang ada di Kabupaten Bondowoso, membantu Pemkab megentaskan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Hal tersebut, disampaikannya dalam acara Silaturahmi dan Koordinasi Anggota REI Komisariat Jember (Jember-Bondowoso-Lumajang) dengan Pemerintah Daerah Bondowoso, di Aula Ijen View, Rabu kemarin.

Menurutnya, REI harus juga membantu pemerintah daerah dalam penanggulan kemiskinan. Utamanya kontribusinya dalam pembangunanan RTLh di Bondowoso. Apalagi, di Bondowoso masih ada sekitar 17 ribuan RTLH.

“Iya nanti mereka harus bersinergi dengan pemda utamanya dalam penanggulan kemiskinan karena REI ini juga berkaitan dengan pembangunan perumahan bagi rakyat, dia juga harus berkontribusi untuk bangun RTLH,” tegasnya.

REI yang berinvestasi di Bondowoso, kata dia, bisa bersinergi dengan leading sektornya, dalam hal ini Dinas Perkim, untuk kemudian menentukan realisasi membantu Pemda mengentaskan kemiskinan.

“Bisa nanti di Bondowoso bersodakoh, bisa juga bersinergi dengan Pemda melalui leading sectornya, Perkim. Target, ya nanti tergantung CSR mereka yang akan diebrikan targetnya katakanlah setiap tahun lima,” terangnya.

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat menjelaskan, untuk menindak tegas bagi oknum yang mempersulit siapa pun yang akan berinvestasi di Bondowoso. Tentu harus bersinergi dengan Pemkab, seperti yang diminta kepada REI, yakni membantu entaskan RTLH. (Kir,m)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *