BUPATI LUMAJANG CEK KESIAPAN PEMUNGUTAN SUARA

CB, Lumajang – Guna memastikan kesiapan Pemungutan Suara Pemilu serentak H-1, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., (Cak Thoriq), bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang meninjau beberapa titik wilayah di Kabupaten Lumajang, Selasa (16/4/2019).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang yang akrab dipanggil dengan sapaan, Cak Thoriq, menyampaikan, bahwa peninjauan kesiapan Pemilu 2019 ini dibagi menjadi 2 tim. Tim yang pertama dipimpin langsung oleh Bupati Lumajang. Sedangkan tim kedua dipimpin oleh Wakil Bupati Lumajang.

Ia mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah untuk memonitoring sekaligus memastikan kesiapan untuk pelaksanaan pemilu 2019, yang akan dilaksanakan hari Rabu, 17 April 2019. “Kami tadi mengantasipasi di beberapa daerah yang harus diprioritaskan untuk distribusi logistiknya supaya daerah-daerah yang sulit terjangka diutamakan,” ujarnya.

Diungkapkan, bahwa dari keempat titik yang sudah dikunjungi, hampir sebagian besar sudah siap baik dari segi pendistribusian logistik maupun keamanan. “Saya berterimakasih kepada TNI dan Polri yang sudah memperbantukan personil dalam pengamanan pemilu 2019,” tuturnya.

Bupati menghimbau kepada masyarakat Lumajang agar datang ke TPS. “Ayo datang ke TPS kita tentukan bangsa dan negara ini. Semua calon adalah orang-orang terbaik yang ingin mengabdi pada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol. Inf. Ahmad Fauzi, SE., mengungkapkan, bahwa personil pengamanan yang sudah disiapkan yaitu lebih dari 431 personil. Selain itu, TNI sudah menyiapkan personil Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Marinir Surabaya dan Paskas Malang yang sudah berada di Kodim 0821 Lumajang dan hari ini akan ditempatkan di lokasi masing-masing untuk bekerjasama dengan kepolisian dan linmas.“Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan, karena Pemilu ini merupakan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin,” pesannya.

Keempat titik yang ditinjau oleh Bupati Lumajang dan Forkopimda, yaitu Kecamatan Kunir, Kecamatan Yosowilangun, Kecamatan Rowokangkung, dan Kecamatan Tekung.

Turut serta, Kepala Kejaksaan Negeri Lumajang, Muhammad Kandi, SH., Wakil Ketua II DPRD Kab. Lumajang, Drs. H. Samsoel Huda, M.Si., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Lumajang, Drs. Yos Sudarso, MM., Kepala Dinas Kependudukan dan Capil Kab. Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat, SH., M.Hum., Ka. Satpol PP Kab. Lumajang, Drs. Basuni, Kabag. Administrasi dan Pemerintahan Setda Kab. Lumajang, Sugeng Priyono, S.Sos., dan Kabag. Humas dan Protokol Setda Kab. Lumajang, Ari Murcono, S.STP, M.Si. (Hardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *