Bu Khofifah dan Ning Ita Pantau Pemungutan Suara di Kota Mojokerto

CB,  Mojokerto – Untuk memastikan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 berjalan lancar di Kota Mojokerto, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Wakil Wali Kota Achmad Rizal Zakaria, Sekda Kota Mojokerto Harlistyatiserta jajaran forkopimda Kota Mojokerto meninjau secara langsung pelaksanaan pemungutan suara Pemilu Serentak Tahun 2019. Rombongan forkopimda meninjaubeberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Mojokerto.

Pada hari pemungutan, Rabu (17/4) TPS yang dikunjungi Ning Ita bersama jajaran Forkopimda Kota Mojokerto adalah TPS 27, TPS 26 Miji Baru Kelurahan Miji, dilanjutkan ke TPS 23 Balongcangkring, dan terakhir adalah TPS 07 di Gedung Ramelan Jalan Empunala lingkungan Balongsari. Pada masing-masing TPS selain meninjau pelaksanaan pemungutan suara, Ning Ita juga menyempatkan diri untuk menyapa warga yang tengah mengantre untuk melakukan pencoblosan.

Khusus di TPS 07 selain ditinjau oleh Ning Ita dan Forkopimda juga ditinjau langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parwansa beserta jajaran Forkopimda Jatim.  Dalam kesempatan ini Khofifah menyampaikan bahwa Pemprov Jatim bersama Kapolda Jatim, Pangdam, Kajati, Ketua KPUD Jawa Timur serta Ketua Bawaslu Jatim telah melakukan koordinasi yang sangat intensif. Serta masyarakat di Jawa Timur juga telah banyak melakukan doa bersama untuk kesuksesan pelaksanaan pemilu serentak 2019.

“Mudah mudahan kita bisa menjaga keberseiringan antara hak pilih yang sudah kita ekspresikan dengan hadir ke TPS.Serta mari kita menjaga keamanan, kedamaian dan suasana yang kondusif pada saat penghitungan nanti. Apakah penghitungan di TPS, di PPK, maupun di KPUD nantinya,” himbau Khofifah.

Senada dengan Gubernur Jatim, Ning Ita menyampaikan bahwa dirinya juga telah melakukan koordinasi dengan jajaran Forkopimda Kota Mojokerto untuk bersama-sama menjalankan tugas dan kewajiban sesuai dengan kapasitas masing-masing. Untuk menjaga kondusifitas baik pada saat pelaksanaan maupun pascapelaksaan  pemungutan suara.

Lebih lanjut Ning Ita menjelaskan,dari hasil pemantauan yang telah dilakukan pemungutan suara berlangsung dengan baik. “Tiga TPS yang telah dikunjungi alhamdulillah semua tidak ada kendala dan ketersedian surat suara mencukupi di masing-masing TPS. Termasuk 2% cadangan surat suara juga sudah tersedia , jadi kondisinya juga aman-aman semua,”jelas Ning Ita.

Ning Ita juga menyampaikan bahwa petugas akan melakukan kunjungan baik itu kerumah calon pemilih sesuai DPT maupun ke rumah sakit bagi pasien yang tengah menjalani rawat inap. Dalam Pemilu Serentak ini Ning Ita berharap masyarakat Kota Mojokerto masih memiliki animo yang tinggi sebagaimana dalam Pilkada yang telah lalu.

Seperti yang telah direncanakan Ning Ita bersama Forkopimda Kota Mojokerto meninjau TPS dengan mengendarai motor, setelah sebelumnya Ning Ita mencoblos di TPS 002, Tampungrejo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *