WABUP LUMAJANG PANTAU PENYELENGGARAAN PEMILU 2019

CB, Lumajang – Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., (Bunda Indah), pada hari H Pemilu 2019 memantau jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pemantauan itu, dilakukan bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang, Rabu (17/4/2019).

Dalam monitoring kali ini, Wakil Bupati Lumajang yang akrab dipanggil dengan sapaan Bunda Indah, sangat senang saat melihat langsung kondisi masing-masing TPS yang dikunjungi, karena tingkat kehadirannya mencapai 70-90 % dan saat itu juga masih belum ditutup.

“Mudah-mudahan golput semakin kecil. Ini menunjukkan bahwa tingkat kedewasaan berpolitik masyarakat semakin bagus,”ujarnya.

Menurutnya, pada dasarnya semua pelaksanaan berjalan dengan aman, lancar, dan tertib. Untuk itu, masyarakat yang hadir wajahnya gembira. Mereka merasakan, bahwa ini merupakan pesta demokrasi. Tidak ada intimidasi dan ancaman, serta tidak ada sesuatu hal yang selama ini menjadikan masyarakat ketakutan untuk menyalurkan aspirasi hak pilihnya.

“Harapannya, siapapun presidennya itu adalah takdir Tuhan dan semua harus menerima dan mendukung. Dan siapapun yang terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten, Provinsi, Pusat dan DPD, itu juga merupakan bagian dari hasil pesta demokrasi yang terbaik,” pungkasnya.

Monitoring dilakukan di beberapa TPS, yaitu TPS 12 di Area Pasar Desa Senduro Kec. Senduro, TPS 01 di TK Dharma Wanita Desa Kertosari Kec. Pasrujambe, TPS 09 di Dusun Tumpeng Timur Desa Tumpeng Kec. Candipuro, dan TPS 20 di SMPN 1 Pasirian Desa Pasirian Kec. Pasirian.

Tampak bersama Wabup, antara lain, Wakapolres Lumajang, Kompol. Budi Sulistiyanto, SH., Pasipers Yonif 527/By, Lettu. Inf. Yahudin, Asisten Pemerintahan Sekda Kab. Lumajang, Susianto, SH., Plt. Ka. Bakesbangpol Kab. Lumajang, Drs. Agung Pambudi Permadi, M.Si., dan Plt. Kadis Kominfo Kab. Lumajang, Dewi Safitri (Hardi),

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *