Bersama Forkopimda Gresik, Kapolres Laksanakan Patroli Skala Besar Dalam Rangka Pengamanan Pemungutan Suara

CB, Gresik – Dalam Rangka Menjaga Situasi Kamtibmas Di Wilayah Kabupaten Gresik pada tahapan pemungutan suara serentak pada Pemilu Tahun 2019. Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi bersama Pamatwil dan forkopimda Kabupaten Gresik melaksanakan patroli skala besar, Rabu (17/4/19).

Kegiatan patroli tersebut, diikuti Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi, Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto.,ST.,M.si.,  Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim.,M.si, Pamatwil Polda Jatim KBP. Teguh Dwi Warsono., SH., MH (Karologistik Polda Jatim), Komandan Kodim 0817 Kab. Gresik Letkol Inf. Budi Handoko., S.Sos., Kajari Gresik Pandoe Pramoe Kartika., SH.,MH., Kasat Pol PP Gresik Drs. Abu Hasan, MM., serta +/- 45 Gabungan Personil Reaksi Cepat Black Panther Polres Gresik.

Dengan menggunakan motor Kapolres Gresik bersama rombongan melaksanakan patroli skala besar dilakukan untuk meninjau proses pemungutan suara di TPS-TPS yang berada disejumlah kawasan Gresik Kota, juga berpatroli keliling untuk memastikan keamanan dan kodisi Kamtibmas wilayah Kabupaten Gresik.

” Selain melakukan disejumlah TPS, Kami juga melakukan patroli di Lapas Banjarsari Cerme” ungkap Kapolres Gresik.

Dihimpun media ini, Kapolres Gresik menyatakan patroli skala besar pada tahap pemungutan suara ini dilaksanakan dalam rangka memberikan suasana aman kepada masyarakat yang menentukan hak pilihnya pada Pemilu Pileg, Pilpres hari ini Rabu (17/4/2019).

“Ini merupakan salah satu giat cipta kondisi dari TNI/Polri dan Pemda, tiga pilar untuk menjamin keamanan pada Pemilu khususnya di seluruh wilayah Gresik, Patroli gabungan ini sebenarnya sudah rutin dilaksanakan jelang pemilu dan kita akan lakukan patroli ke lokasi-lokasi TPS yang dianggap rawan,”jelas Kapolres.

Antusiasme masyarakat mengikuti Pemilu 2019 ini dapat dikatakan cukup tinggi. Terbukti dengan ramainya masyarakat yang datang di beberapa TPS kawasan Gresik kota yang terpantau. Meskipun terjadi antrian namun semua berjalan dengan aman, tertib dan lancar. ( sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *