Pengkuhan Alumni Kelas XII SMK Muhammadiyah Satui Angkatan Ke IV 2019

CB, Tanah Bumbu – Acara ceremonial pengukuhan dan pelepasan alumni klelas XII SMK Muhammadiyah Satui, Kabupaten Tanah Bumbu kalimantan Selatan dilaksanakan dihalaman sekolah pada hari ini (23/04/19).

Pada acara prosesi pengukuhan alumni tersebut turut dihadiri ole Ketua MKKS SMK se Kabupaten Tanah Bumbu, Ribut Giyono, S.Pd, MM, Kepala SMK Muhammadiyah Satui, Drs Basri, MM, para Kepala SMK Tanah Bumbu serta undangan.

Kegiatan pengukuhan dengan rangkai acara sajian nasi tumpeng dan memberikan pengalungan kepada para alumni sebagai tanda pengukuhan, diteruskan dengan hiburan.

Kepala SMK Muhammadiyah Satui, Drs. Basri, MM menerangkan bahwa berjumlah 31 orang siswa yg dikukuhkan berasal dari 3 jurusan yaitu, jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Keperawatan dan Akuntansi. Para alumni setelah itu akan bekerja secara job matching diperusahaan seperti di PT. United Tractor, PT. Darma Henua dan di Klinik Kasih Ibu sesuai dengan keterampilan masing masing alumni, ungkapnya.

Sementara itu Ketua MKKS. SMK se Kabupaten Tanah Bumbu, Ribut Giyono, S.pd. MM mengharapkan agar para alumni SMK Tanah Bumbu akan menjadi lulusan yang terbaik, yg akan mampu bersaing dudunia usaha atau dunia industri sehingga mereka akan menjadi asset bangsa, tuturnya. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *