Jelang Puasa Ramadhan, Prajurit Dan PNS Koarmada II Dihimbau Siap Mental Dan Fisik

CB, SURABAYA – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Dien Mintoro Yulianto, mengikuti acara Kauseri Agama Islam, yang dilaksanakan di Masjid Al-Mahdi, Mako Koarmada II. Surabaya. Rabu (24/04/2019).

Kauseri Agama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Koarmada II setiap hari Rabu. Acara siraman rohani kali ini disampaikan oleh penceramah DR. H Sam’un M.Ag. dengan tema “ Marhaban Ya Ramadhan “ yang dihadiri para Asisten, Kasatker Koarmada II, Pengurus Daerah Jalasenastri Armada II, Para Ketua Cabang Armada II, Para Ketua Ranting Jalasenastri Armada II, Para prajurit Koarmada II dan PNS.

“ Untuk seluruh prajurit dan PNS TNI AL khususnya Koarmada II agar selalu memberikan pemahaman kepada keluarga masing-masing dalam bermedia sosial, dengan tidak membuat pernyataan dan atau memberikan komentar-komentar kepada siapapun yang dapat menimbulkan kegaduhan “, tegas Pangkoarmada II saat mengawali kauseri agama.

Sementara itu dalam tausiyahnya Ustadz DR. H Sam’un M.Ag. menyampaikan bahwasannya dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan kita harus selalu bersyukur dan senantiasa memohon kepada Allah SWT agar kita selalu di beri hidayah.

Lebih lanjut Ustadz DR. H Sam’un M.Ag. mengatakan barang siapa yang bisa Syiar di jalan Allah maka orang tersebut adalah orang yang akan mendapat hidayah, untuk itu tingkatkan keimanan dan selalu meningkatkan sholat.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat di tunggu seluruh umat muslim di seluruh dunia, untuk itu dalam menyambut bulan Ramadhan kita harus mempersiapkan diri, baik mental maupun fisik. Tidak bisa dipungkiri, Ramadhan adalah ibadah fisik.

Tentu, lebih baik jika kita sebelumnya telah membiasakan diri berpuasa dan semoga bulan Ramadhan menjadikan kita lebih bertaqwa kepada Allah SWT.

Sementara itu di tempat yang berbeda, prajurit yang beragama Hindu melaksanakan ibadah bersama di Pura Jala Wira Dharma Koarmada II dengan pemangku adat I Nengah Labi,yang di hadiri Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmada II Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., serta Prajurit serta PNS Koarmada II. Untuk personel Koarmada II yang beragama Nasrani melaksanakan kegiatan Ibadah Agama di Gereja Galilea Koarmada II Surabaya.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *