Pengkuhan Siswa SMKS DDi Kelas XII A.P Angkatan VIII Dan Kelas XII NKN Angkatan II. Tanah Bumbu

CB, TANAHBUMBU – Prosesi pengkuhan dan sekaligus sebagai momen perpisahan siswa alumni kelas XII SMKS DDI Batulicin jurusan Administrasi Perkantoran angkatan ke VIII terdapat 24 orang dan jurusan Nautika Kapal Niaga angkatan ke II terdapat 12 orang.

Acara ceremonial pengkuhan dan perpisahan tersebut mengambil tempat di Hotel Chandra Asri Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kamis 25/04/19). Turut hadir pada acara ceremonial tersebut diantaranya, menejemen yayasan SMKS Batulicin, para Kepala SMK Tanah Bumbu, orang tua siswa kelas XII perwakilan KSOP Batulicin, perwakilan TNI Angkatan Laut POSAL Batulicin serta seluruh dewan guru SMKS DDI Batulicin. Kepala SMKS DDI Batulicin, Syamsul, S.Pdi kepada media ini menuturkan bahwa harapannya “para alumni dari sekolahnya akan menjadi generasi penerus yang handal, berakhlak, trampil dan memiliki interigritas tinggi, sehingga mereka akan siap bekerja sesuai dengan wawasan background skill mereka”, ungkapnya.

Dikatakanya bahwa bagi siswa alumni jurusan pelayaran/NKN SMKS DDI Batulicin tidak sulit untuk mendapatkan pekerjaan karena sebelumnya sudah ada job matching dengan perusahaan pelayaran tempat siswa magang.

Ketua MKKS SMK se Kabupaten Tanah Bumbu, Ribut Giyono, S.Pd, MM juga mengharapkan semua alumni SMK Tanah Bumbu akan menjadi generasi emas yang memiliki daya kompetitif sehingga mereka akan mampu bersaing diera globalisasi ini, tuturnya

Sementara itu Drs, Amran Ali, MM yang mewakili Ketua MKKS SMK Tanah Bumbu mengatakan bahwa perkembangan SMK diTanah Bumbu pesat, tumbuh cepat dan SMK Tanah Bumbu mampu mencapai progres. Hal tersebut dapat diukur dari prestasi para alumni SMK Tanah Bumbu yang rata rata sudah bekerja diperusahaan melalui Job Matching.(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *