Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo Diduga Sarang Koruptor Pajak

CB, Probolinggo – Terkuaknya koruptor pajak bumi dan bangunan setelah para wajib pajak harus menyetor sendiri kewajibannya ke Bank Jatim. sekitar kurang lebih 70% warga kelurahan jati merasa tertipu oleh petugas penarik pajak kelurahan, pasalnya saat warga setor wajib Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2019 di Bank Jatim mereka diberitahu oleh petugas Bank Jatim kalau tahun tahun sebelumnya belum terbayar dan belum masuk ke kas negara atau si wajib pajak menunggak. Kebanyakan warga kaget dan memberikan bukti bukti pembayaran atau SPPT yang diberikan oleh petugas kelurahan setelah si wajib melunasi kewajibannya.

Sulama , warga Kelurahan Jati RT 5 RW 3 Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo mengatakan, “Saya selalu rutin tiap tahun berkewajiban bayar PBB , tiap tahun petugas kelurahan yang namanya Ibu Ida datang kerumah dan juga kerumah warga yang lainnya untuk narik pajak , dan bukti SPPT yang sudah saya bayar ke Ibu Ida .

ibu Ida , seorang pegawai tidak tetap atau PTT di kelurahan jati kecamatan mayangan kota Probolinggo sebagai petugas penarik pajak , saat ditemui mengatakan , saya akan bertanggung jawab dan akan menyelesaikan kepada warga yang sudah saya rugikan, tegas Ida .

Diruang Lurah , Ibu Endah sebagai lurah jati sekitar pertengahan tahun 2018 menjabat lurah di kelurahan jati kecamatan mayangan kota Probolinggo menyampaikan , “sudah saya panggil ibu Ida terkait masalah pajak bumi dan bangunan , ibu Ida sanggup menyelesaikan kepada warga yang merasa dirugikan oleh dirinya , dan masalah ini sudah diketahui oleh Walikota , pungkas Endah lurah jati.

permasalahan tersebut menggegerkan warga kelurahan jati , serta warga mengharap agar pemerintah segera bertindak dan menindak lanjuti permasalahan ini.

jika tidak segera ditindaklanjuti , takutnya warga yang merasa dirugikan akan ngeluruk kekantor Kelurahan . (Mamad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *